RSS

CARA INSTALASI PRESTASHOP VERSI 1.6


Memiliki usaha sendiri merupakan dambaan kebanyakan orang yang tidak mau terikat dengan berbagai peraturan yang mereka rasa sangat mengekang dan membatasi ruang gerak mereka. Sehingga memilih untuk memiliki usaha sendiri dan sekaligus jadi managernya . Hikhikhikk
Nah...kalau gitu sobat semua bisa mencoba opsi yang saya anjurkan berikut . Berusaha sendiri tidak harus punya modal besar kaan ??? Dengan berkolaborasi dengan perusahaan ternama, berbisnis juga bisa di lanjutkan. Sobat bisa memiliki bisnis penjualan atau sekarang berbisnis ONLINE istilahnya.
Kalau sobat berminat . Ayoooo Buruaaaannn. Awali langkahmuuu...
Pertama-tama sobat blogger harus punya dulu master dari prestashop versi terbaru ini yaitu prestashop versi 1.6 . Disini saya menggunakan Xampp sebagai server lokal pada saat penginstalan . Jika sudah ada kedua syarat di atas langsung saja yaaa !!!
1.     Aktifkan Apache , MySQL , dan FileZila pada Xampp

2.    Pindahkan master prestashop 1.6 ke C >> xampp >> htdoc

3.    Jalankan localhost di browser sobat seperti gambar berikut, berikut bisa pilih bahasa, disini saya menggunakan bahasa inggris saja . Lalu NEXT ...

4.    Centang pada tulisan I Agree.... Lalu NEXT...

5.    Lengkapi data dibawah seperti terlihat pada gambar berikut , Lalu NEXT..


6.    Buat database di phpMyAdmin dengan nama prestashop

7.    Klik “test your database connection now!” lalu NEXT..

8.    Tunggu proses loading sampai 100%


9.    Hapus folder “install” pada C>>xampp>>htdoc>>prestashop

10. Klik manage your store untuk mengatur toko yang sudah kita instal , lalu akan tampil sebagai berikut, masukkan email dan password lalu sign in ya sobaaaaat !!

11.  Instalasi Prestashop 1.6 SELESAI


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment