RSS

Shalat Tahajjud Penuh Makna


SHALAT TAHAJJUD
PENUH MAKNA
1.      Usahakan khusyu’
Shalat merupakan tiang agama  .kalau shalat kita benar ,maka yang lainnya pun Insya Allah benar. Bagi mukmin, shalat itu adalah kesenangan karena dapat bertemu dengan Allah. Coba dech sekarang tanyakan kepada dirimu setiap selesai shalat. Apakah shalat membuatmu tenang dan merasakan suatu kenikmatan yang tidak terkira?? Atau malah sebaliknya,saat kamu shalat tidak ada perasaan apa-apa, yaah Cuma menggugurkan kewajiban saja.
Apapun shalat yang kamu lakukan, baik itu shalat lima waktu, shalat rawatib, shalat dhuha, ataupun shalat tahajjud, kita mesti berusahauntuk melaksanakan shalat dengan sempurna dan penuh kekhusyukan.percuma donk kalau kamu shalat tahajjud di tengah malam tapi pikiranmu melayang ke negeri antah barantah. Kayak tidak ada makna aja..!!!!
Rasulullah menjadikan shalat sebagai kesenangan ,bahkan kalau beliau letih dan kepenatannya memunjak, beliau memerintahkan bilal untuk mengumandangkan adzan dan iqamah sebagai tanda akan didirikannya shalat ,karena shalat membuat beliau dapat beristirahat dalam segala keletihan .khusyu”dalam shalat hukumnya wajib karena allah berfirman
“jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu dan sesungguhnya yang  demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk ‘. ( Al-baqarah :45. Orang yang khusyuk’  adalah orang yang beruntung sesuai janji allah dalam al-Qurán dalam al-mukminun ayat 1-2 yang artinya :
Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam shalatnya .
                                                                       

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment